Cara Mengatasi Gagal Top Up Diamond Mobile Legend

Umumnya game online memiliki penggemar dari kalangan tertentu saja. Tapi hal ini tidak berlaku pada Mobile Legend. Dari anak-anak, remaja hingga dewasa suka memainkan game jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini. Laki-laki maupun perempuan semua suka dengan game tersebut.

Dari segi desain, alur cerita, dan karakter sangat menarik. Bahkan, ada beberapa komunitas Cosplayer yang kerap meniru penampilan hero di Mobile Legend. Hero di game ini menjadi faktor untuk saling adu gaya antar pemain. Meskipun mereka harus mengeluarkan biaya demi mempercantik sang hero.

Apa yang Harus Anda Lakukan Jika Gagal Top Up Diamond?

Semua gamers bisa memilih hero yang kuat asalkan memiliki jumlah diamond yang cukup. Untuk membuka skin baru yang cocok untuk hero tertentu, Anda pun perlu membayarkan sejumlah diamond. Sehingga, banyak pemain yang rela top up Mobile Legend demi memperoleh hero yang menarik.

Top up diamond ini sangat mudah, karena sekarang sudah banyak toko-toko resmi yang menjual diamond. Anda bisa membelinya langsung dari admin Mobile Legend, e-commerce dan situs online resmi yang biasa menjual voucher game online. Yang penting Anda tidak terjerumus di toko ilegal.

Saat melakukan pembelian diamond di toko resmi, terkadang ada saja kegagalan yang menyebabkan diamond tak dapat masuk ke dalam akun padahal Anda sudah membayarnya. Jika hal ini terjadi, jangan panik dulu. Anda perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut ini :

  1. Cek Koneksi Internet

Mengingat Mobile Legend adalah game online, untuk melakukan transaksi apapun gadget Anda harus terhubung dengan internet. Permainan ini sangat tergantung pada kestabilan dan kecepatan internet. Pembelian diamond pun membutuhkan koneksi internet.

Jadi, sebelum Anda membuat laporan mengenai gagalnya pembelian diamond, tak ada salahnya mengecek koneksi internet terlebih dahulu. Mungkin Anda bisa mencoba berpindah ke ruangan lain  untuk memastikan koneksi internet stabil. Jika masih gagal, coba saja restart handphone.

  1. Perbaharui Google Play

Sama seperti aplikasi lainnya, Google Play juga memerlukan update secara berkala. Karena proses pembelian diamond sangat berkaitan dengan aplikasi yang satu ini. Apabila pembelian diamond gagal, cobalah cek apakah Google Play sudah terupdate ke versi yang paling baru atau belum.

  1. Hapus Cache

Cache merupakan penyimpanan data yang bersifat sementara untuk mendorong sebuah aplikasi berjalan tanpa harus mendownload data. Sisi buruknya, cache yang menumpuk dapat menyebabkan kegagalan top up diamond. Jika gagal, coba hapus semua cache terlebih dahulu.

Ketiga cara tersebut relatif efektif untuk mengatasi kegagalan dalam proses top up. Meskipun Anda sudah beli diamond Mobile Legend tapi masih belum masuk ke dalam akun, coba terapkan cara tersebut. Apabila masih belum berhasil, bisa Anda tanyakan kembali pada admin toko.

About admin